Buka Bisnis Toko Kelontong? Barang Ini Harus Ada!

Hadirnya toko kelontong atau toko sembako tidak hanya menguntungkan bagi penjualnya, melainkan juga warga sekitar yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Maka dari itu, kalau kamu tertarik membuka bisnis toko kelontong, tidak usah berpikir dua kali soalnya banyak yang membutuhkannya. Supaya lebih mudah dalam menjalankan bisnisnya, maka bisa menambahkan aplikasi pos.

Selain itu, kamu juga wajib menyediakan beberapa barang-barang ini pas membuka bisnisnya. Apa saja? Simak ulasannya di sini, ya!

Sembako

Pertama, sembako karena hampir semua orang membutuhkannya. Sembako sendiri merupakan sembilan bahan pokok. Mulai dari;

  • Beras, kebutuhan pokok primer yang wajib disediakan di toko kelontong. Untuk penjualannya bisa dalam ukuran liter, kiloan, dan karungan sehingga pembeli bisa memiliki banyak pilihan.
  • Telur, meski rentan pecah, tapi telur harus ada di toko kelontong karena sangat dibutuhkan pembeli. Telur bisa dijual dalam kiloan.
  • Minyak goreng, seperti halnya beras, minyak juga dibutuhkan untuk menggoreng berbagai jenis makanan. Untuk itu, perlu disediakan di toko kelontong dengan ukurannya 1 liter, 2 liter, sampai 10 liter.
  • Kopi, gula, teh, ketiga bahan pokok ini juga harus ada di toko kelontong karena juga dibutuhkan. Untuk gula bisa dijual per kilo, sementara kopi dan teh bisa dijual sachet
  • Tepung, penting pula menyediakan tepung karena digunakan untuk membuat kue dan lainnya. Tepung ini bisa dijual dari 100 gram – 2 kilogram.
  • Air mineral, sediakan juga air mineral karena hampir semua orang membutuhkannya. Air bisa disediakan dalam bentuk galon, kardus, botol, dan sebagainya.
  • Mi instan, tidak boleh ketinggalan, mi instan dengan berbagai varian rasanya. Mi bisa dijual dalam bentuk kardus maupun satuan.
  • dan lainnya.

Bumbu Dapur

Selain sembako, bumbu dapur juga harus ada di toko kelontong. Soalnya, bumbu dapur digunakan untuk memasak sehingga pasti sangat dibutuhkan. Jadi, jangan sampai tidak menyediakannya di toko kelontongmu, ya. Beberapa bumbu dapurnya seperti lada, merica, garam, kunyit bubuk, dan rempah-rempah lainnya.

Pembalut dan Pampers

Selanjutnya, yang jangan sampai lupa untuk disediakan adalah pembalut dan pampers. Seperti diketahui, kedua barang ini sangat dibutuhkan ketika urgent, maka sudah sepatutnya kamu sediakan di toko kelontong supaya pembeli tidak kesusahan mencarinya.

Obat-obatan

Tidak ada yang tahu kapan sakit dan butuh obat untuk meredakan penyakitnya. Untuk itu, kamu perlu menyediakan obat-obatan di toko kelontongmu supaya makin memudahkan pembeli yang membutuhkannya. Obat-obatan yang banyak dicari yaitu untuk mual, masuk angin, pusing, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa barang-barang yang wajib ada di toko kelontong. Semoga informasinya bermanfaat, ya!