Hasil dan Klasemen Lengkap Liga Italia – Juventus Kudeta Posisi Puncak, Lazio Jungkalkan Inter Milan

Pekan 24 Liga Italia telah selesai digelar pada Sabtu (15/2/2020) hingga Senin (17/2/2020) dini hari. Pada pekan ini terjadi pergeseran di papan atas klasemen Liga Italia. Laga pembuka pekan ini menyajikan pertandingan antara tim papan bawah yang mempertemukan Lecce melawan Spal.

Berlangsung di Stadio Via del Mere, timk tuan rumah Lecce meraih kemenangan tipis 2 1 atas Lecce lewat gol dari Marco Mancosu dan Zan Majer. Sedangkan tim tamu berhasil memperkecil kedudukan melalui Andrea Petagna. Tambahan tiga poin membuat Lecce merangkak naik ke peringkat 16 dengan 25 poin.

Spal yang menelan kekalahan ini semakin membenamkan posisi nya di dasar klasemen yang baru mengoleksi 15 poin. Kemudian dilanjutkan dengan laga seru Atalanta yang mengalahkan AS Roma dengan skor tipis 2 1. Sebetulnya AS Roma sempat memimpin lebih dulu di paruh pertama lewat gol Edin Dzeko.

Namun keunggulan tersebut berhasil dibalas dua gol oleh Atalanta melalui gol yang diciptakan oleh Jose Luis Palominio dan Marco Pasalic. Atalanta yang menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini terus menunjukan permainan konsistennya dan kini berada di posisi 4 klasemen Liga Itaia dengan 45 poin. Sedangkan kekalahan ini tidak mengubah posisi AS Roma di peringkat 5 dentgan 39 poin.

Pada hari berikutnya, Juventus berhasil bangkit dari kekalahan pekan sebelumnya dengan menekuk Brescia 2 0. Berlangsung di Juventus Arena, Gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado membawa Bianconeri meraih 3 poin. Kemenangan yang diperoleh tim asuhan Maurizio Sarri membuat Juventus kini menempati puncak klasemen.

Bianconeri berhasil mengumpulkan 57 poin dari 24 laga yang telah dilakoninya. Selanjutnya terjadi pertandingan big match pada dini hari tadi yang berdampak pada pergeseran posisi di papan atas klasemen Liga Italia. Lazio berhasil menggeser posisi Inter Milan di urutan kedua klasemen Liga Italia setelah menang dalam duel di lanjutan liga Italia 2019/2020 pekan ke 24.

Berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020), Lazio berhasil mempencundangi Inter Milan dengan skor 2 1. Gol kemenangan Lazio dicetak melalui pinalti Ciro Immoboile (50), serta lesakan Segej Milinkovic Savic (65). Sedangkan satu gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Ashley Young (43).

Tambahan tiga poin membuat Lazio kini mengoleksi 56 poin dan menempati urutan kedua. Lazio hanya berselisih satu angka dengan Juventus di puncak klasemen. Adapun Inter Milan, dengan kekalahan ini harus rela menempati posisi ketiga dengan koleksi 54 angka.

Catatan lainnya, tambahan satu gol Immobile semakin memperkokoh dirinya sebagai top skorer sementara Liga Italia dengan 26 gol. Kemenangan ini juga tak lain berkat strategi yang diterapkan oleh Simone Inzaghi yang mematikan aliran bol terhadap duet striker Lukaku dan Martinez. Duet striker Romelu Lukaku serta Lautaro Martinez hingga pekan ini telah menghasilkan 31 gol.

Ketajaman dua strikerberhasil dimatikan pergerakannya dengan strategi yang diterapkan oleh Simone Inzaghi. "Sangat penting untuk memotong pasokan ke striker mereka, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez." "Kami tahu betul dari mana kami memulai dan bahwa kami benar benar layak berada di posisi ini," tutur Inzaghi sebelum pertandingan dilansir dari .

Sementara itu masih akan menyisakan satu laga lainnya yakni antara AC Milan yang mendapat lawatan dari Torino pada Selasa (18/2/2020) dini hari. 1 Spal Bologna0 3

Roma Udinese 0 0 Hellas Sassuolo 0 1

Sampdoria 1 5 0 Brescia 1 Inter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *